Kamis, 16 November 2017

Bahagianya Bisa Bertemu Dengan Guru Masa SMA, yang Kini Menjadi Pengawas di Dinas Pendidikan

Masa-masa SMA penuh kenangan. Masa itu telah berlalu. Sekitar 12 tahun yang lalu, saya lulus dari SMA Negeri 1 Karangnunggal. Tepatnya tahun 2005, saya mendapatkan ijazah dari sekolah tersebut.
Kebanyakan pasti sepakat, jika masa-masa SMA memang penuh kenangan. Masa yang masih melekat dalam ingatan, tak terkecuali dengan para guru yang begitu sabar dalam mendidik dan mengajar kita.
Pada saat ini, saya hanya akan bercerita tentang salah seorang guru cantik pada masa itu, dan saat bertemu baru-baru ini pun juga beliau masih kelihatan sangat cantik dan masih terlihat muda. Sebut saja namanya adalah Bu Yuyu. Seorang guru yang begitu perhatian kepada para murid-muridnya. Dan hingga kini, beliau pun masih ingat nama salah satu murid yang ketemu dengannya, yakni saya sendiri.
Bahagianya Bisa Bertemu Dengan Guru Masa SMA, yang Kini Menjadi Pengawas di Dinas Pendidikan
Foto bersama saat Event di SMPN 1 Cisayong

Tentunya, sebagai seorang murid akan sangat merasa bahagia jika gurunya ingat dengan namanya. Apalagi, jika sudah belasan tahun. Tentu, itu bukan hal yang biasa. Melainkan hal yang sangat luar biasa. Berarti, beliau memang sangat perhatian terhadap para murid-muridnya.
Kini, beliau bukan lagi guru di SMA N 1 Karangnunggal, melainkan telah menjadi pengawas di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.
Gayanya yang penuh gairah dan selalu semangat masih tampak seperti dulu. Tak ada perubahan yang signifikan dalam dirinya. Keceriaan yang memancarnya pun masih terlihat sama. Memang, dulu ketika mengajar pun beliau selalu semangat dan tak pernah mengeluh meski kami (anak-anak IPS 3) banyak yang bandel dan berisik di dalam kelas.

Akhir kata, saya doakan semoga beliau selalu diberikan kesehatan oleh Alloh Swt dan dilancarkan dalam segala aktivitas yang kini ditekuninya. Aminnn…

Artikel Terkait

Bahagianya Bisa Bertemu Dengan Guru Masa SMA, yang Kini Menjadi Pengawas di Dinas Pendidikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email