Sabtu, 21 Oktober 2017

Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia : Sebagai manusia yang hidup di masa sekarang ini, kita sesungguhnya harus berterima kasih banyak kepada para tokoh yang telah menemukan sesuatu hal yang kemudian penemuannya itu sangat bermanfaat bagi kita semua. Tak sedikit para tokoh penemu yang bisa mengubah dunia. Dalam hal ini, penemuannya memiliki dampak yang besar bagi masyarakat di dunia.
Beberapa tokoh tersebut misalnya saja adalah Isaac Newton, Nikola Tesla, Galileo galilei, Guglielmo Marconi, Thomas Alva Edison, Alexander Graham Bell, Charles Goodyear dan John Boyd Bunlop, Michael Faraday, Charles Babbage, dan tokoh penemu lainnya.

Isaac Newton
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Perlu diketahui bahwa Isaac Newton merupakan seorang tokoh yang dikenal sebagai penerus dari Galileo yang telah menemukan banyak teori. Salah satu teori yang dikenal banyak luas adalah teori gravitasi. Dimana teori itu menyebutkan bahwa semua benda yang dijatuhkan dari atas, maka akan jatuh ke bawah. Hal itu karena suatu massa yang ada pada benda, lebih besar daripada gesekan kecepatan benda ketika di udara. Dengan begitu, Newton ini berkat penemuannya yang dikenal dengan ‘Hukum Newton’, dirinya anugerahi sebagai ilmuwan yang memiliki pengaruh terhadap fisika.

Nikola Tesla
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Nikola Tesla merupakan seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan juga teknisi listrik Serbia-Amerika. Tesla adalah seseorang yang dianggap sebagai salah satu penemu paling penting dalam sejarah, karena dirinya merupakan salah seorang yang menjadi teknisi terbesar pada akhir abad ke-19 dan abad ke-20.
Nikola Tesla adalah seseorang yang memiliki kebangsaan Yugoslavia dan merupakan seorang perintis elektromekanik, tanpa kabel, dan daya listrik. Nikola Tesla juga merupakan seseorang yang berketurunan Serbia. Kemudian dirinya menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1891 selagi Tesla sedang bekerja di negara itu.
Pada tahun 1895, Nikola Tesla menemukan sistem pembangkit dan transmisi listrik. Nikola Tesla ini merupakan seseorang yang sangat suka terhadap matematika dan juga fisika.

Galileo Galilei
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Galileo adalah seorang ilmuwan pada abad pertengahan, yang menerapkan sebuah teori heliosentris yaitu teori dimana bumi mengelilingi matahari, namun teori tersebut ditentang oleh gereja roma. Bukan hanya itu saja, Galileo pun melakukan percobaan terhadap sebuah benda di atas Menara Pisa yang kemudian dirinya menyimpulkan bahwa “semakin berat suatu benda maka semakin cepat pula benda jatuh ke tanah dan sebaliknya juga”.
Sebagai informasi dan pengetahuan bahwa Galileo Galilei dilahirkan di Pisa, Tuscany pada tanggal 15 Februari 1564. Dia merupakan anak pertama dari Vincenzo Galilei yang merupakan seorang matematikawan dan musisi asal Florence, dan juga Giulia Ammannati.

Guglielmo Marconi
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Guglielmo Marconi adalah seorang tokoh penemu yang lahir lahir di Bologna pada tanggal 25 April 1874 dan meninggal pada tanggal 20 Juli 1937. Marconi adalah seorang insinyur listrik Italia dan peraih hadiah Nobel. Semenjak Marconi masih kecil, dirinya sudah menunjukkan minatnya terhadap bidang elektro dan juga fisika. Dirinya terkenal karena setelah mengembangkan suatu sistem telegrafi yang tanpa kabel dengan dikenal sebagai cikal bakal radio.

Thomas Alva Edison
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Tomas Alva Edison adalah salah seorang ilmuwan yang membawa perubahan di dalam dunia. Pasalnya, Thomas Alva Edison ini telah menemukan bola lampu listrik yang manfaatnya sangat terasa oleh kita semua yakni bisa merasakan terangnya di malam hari.

Alexander Graham Bell
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Alexander Graham Bell merupakan seorang penemu yang berasal dari Amerika dan dia adalah seorang pengajar bagi orang tuli, dan juga dikenal sebagai penemu telepon. Alexander lahir pada tanggal 3 Maret 1847, di Edinburgh, Skotlandia. Dirinya belajar di Universitas Edinburgh dan juga London.

Michael Faraday
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Michael Faraday merupakan seorang ilmuwan yang berasal dari Inggris dan mendapat julukan sebagai “Bapak Listrik”. Hal itu dikarenakan berkat usahanya yang menjadikan listrik sebagai teknologi yang memiliki banyak kegunaanya. Michael Faraday, lahir pada tanggal 22 September 1791 di Newington, Inggris. Ia mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk elektromagnetisme dan elektrokimia.

Charles Babbage
Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia

Charles Babbage merupakan seorang ahli dalam bidang matematika. Karena keahliannya tersebut, Charles Babbage menjadi seseorang yang menggagas ditemukannya sebuah komputer. Charles Babbage dikenal sebagai Bapak Komputer.
Sumber pengetahuan :
https://id.wikipedia.org/wiki/Nikola_Tesla
https://id.wikipedia.org/wiki/Galileo_Galilei
https://id.wikipedia.org/wiki/Guglielmo_Marconi
http://bio.or.id/biografi-michael-faraday-penemu-listrik/
overseaszone.tumblr.com
ceritakecil.com

Demikian pengetahuan tentang Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia. Dimana, sebenarnya masih banyak lagi para tokoh penemu yang telah mengubah dunia. Mudah-mudahan, beberapa tokoh yang disajikan di atas bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat!

Artikel Terkait

Mengenal Tokoh Penemu yang Mengubah Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email