Blog Seorang Guru SD Untuk Berbagi Secara Online

Liburan Seru, Naik Perahu Mengelilingi Situ Gede Wisata Tasikmalaya

Pada dasaranya, liburan merupakan suatu kegiatan yang bisa menyegarkan kembali pikiran kita. Dimana, pikiran dan tenaga kita disibukkan dengan rutinitas kerja. Jadi, untuk melakukan kegiatan liburan tak melulu harus merogoh saku yang banyak seperti pergi ke tempat wisata yang jauh. Selain membutuhkan banyak dana, tentunya juga cape terlebih dahulu sebelum menikmati liburan dan tambah cape setelah liburannya.
Kecuali, bagi orang-orang yang ekonominya sudah mapan dan mampu menyediakan fasilitas untuk menikmati liburannya. Selain itu, banyak waktu pula yang disediakan. Dalam hal ini, bisa ada biaya untuk menyewa penginapan dalam beberapa hari dan juga menyiapkan fasilitas lainnya yang diperlukan. Jika hanya pulang pergi, apalagi naik kendaraan bermotor itu menurut kami hanya akan membuat bada malah tambah cape. Tapi itu mungkin saja pandangannya berbeda dengan Anda, itu syah syah saja karena setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda dalam menikmati liburannya.
Sebagai informasi, di salah satu Wisata yang ada di Kota Tasikmalaya Jawa Barat yakni Wisata Situ Gede. Kita bisa menikmati pemandangan alam dan kesegerannya, dari tengah sungai. Caranya adalah dengan menyewa atau naik ke perahu. Biayanya juga sangat terjangkau yakni untuk orang dewasa Rp10.000,00 dan untuk anak kecil Rp5.000,00.

Liburan Seru, Naik Perahu Mengelilingi Situ Gede Wisata Tasikmalaya

Kalau menurut kami sendiri, liburan di alam yang masih segar itu sangat seru. Apalagi jika liburannya dilakukan bersama keluarga. Satu perahu khusus untuk mengangkut satu keluarga tentunya hal itu juga akan menjadi penambah kedekatan kita bersama keluarga yang kita cintai.
Nah, untuk itu pun kami tak mau kehilangan momen penting sehingga kami pun menyempatkan diri untuk mengabadikannya. Kami berfoto-foto di dalam perahu, ya biasalah untuk eksis katanya. Padahal lebih dari itu, momen ini akan menjadi kenangan indah pada suatu saatnya nanti. Jika yang anak-anak, pastinya akan menjadi kenangannya ketika dia sudah tumbuh besar. Bagi kita, ya kenangan ketika nanti kita sudah mulai menua.
Perlu diketahui juga, bahwa ktika kita berkeliling dengan menggunakan perahu tersebut kita bisa memerhatikan daerah sekitarnya. Di mana banyak sekali yang dilakukan oleh para pengunjung dan juga warga masyarakat disana. Di pinggir situ ada beberapa orang yang sedang memancing. Di tengahnya ada orang yang sedang mencari ikan menggunakan jarring sambil menaiki rakitnya. Dan kita pun bisa melihat satu bukit yang ada di tengah-tengahnya dengan dekat.
Ternyata, bukit yang ada di tengah situ tersebut ada satu makam keramat yakni makam Prabudilaya.
Untuk potretnya sendiri bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini!
 
Makam Prabudilaya Situ Gede Wisata Tasikmalaya
Foto Gapura Makam Prabudilaya (Dokemn Pribadi)
Namun, saat ini kami tak akan menjelaskan tentang makam keramat yang ada di tengah Situ Gede. Melainkan hanya berbagi informasi saja tentang keseruan dalam menikmati Wisata Situ Gede yang ada di Kota Tasikmalaya ini. Dimana, wisata ini juga merupakan asset suatu daerah yang meski dilestarikan dan dikembangkan. Jangan sampai wisata ini menjadi rusak karena ulah dari orang-orang yang tak bertanggung jawab seperti tindakan pencemaran lingkungan atau juga tindakan lainnya yang tak semestinya.

Nah, bagi Anda juga yang berminat ingin menikmati liburan seru dengan mengelilingi sungai Situ Gede. Silahkan ajak keluarga, kerabat, dan teman Anda. Sehingga, nantinya satu perahu hanya ditumpangi oleh orang-orang terdekat kita dan pastinya kita pun akan sangat menikmatinya. Salam sukses untuk Anda semua… 

0 comments:

Post a Comment