Blog Seorang Guru SD Untuk Berbagi Secara Online

Wisata Kuliner Lesehan Saung Bambu Situ Gede Tasikmalaya

Hallo sahabat yang berbahagia, masih dalam suasana lebaran nih. Kali ini kami akan berbagi pengalaman tentang wisata kuliner. Dimana lokasinya adalah di tempat wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya. Salah satunya adalah Lesehan Saung Bambu yang letaknya di samping sungai Situ Gede.
Wisata Kuliner Lesehan Saung Bambu Situ Gede Tasikmalaya
Foto Lesehan Saung Bambu (Dokumentasi pribadi)
Sebagai informasi, suasana di wisata kuliner memang bisa menambah nafsu makan. Apalagi ketika kita berwisata kulinernya dilakukan bersama keluarga. Sungguh hal itu sangat menggembirakan, dimana kita bisa menikmatinya secara bersama-sama dengan keluarga yang sangat kita cintai.
Untuk menunya sendiri yang ada di Lesehan Saung Bambu adalah ada nasi liwet, nasi timbel, ikan bakar dan goreng, ayam bakar dan goreng, oseng-oseng, aneka makanan khas sunda, sambal dadak dan lalap. Bahkan, bagi Anda yang penikmat jengkol dan pete pun disini juga tersedia. Yah, tentunya bisa menambah juga nafsu makannya hehe...
Untuk pemilihan menunya juga sangat mudah, karena di meja yang telah disediakan terdapat daftar menu yang bisa dipesan. Kita tinggal tulis menu apa saja yang diinginkan kemudian diberikan kepada pegawai Saung Bambu yang ada di sekitar saung tersebut. Setelah itu, kita tinggal tunggu deh menu yang telah kita pesan. Biasanya, waktunya pun tidak lama hanya membutuhkan beberapa menit saja.
Sambil menunggu, kita pun bisa minum teh hangat dulu yang sudah tersedia di meja masing-masing. Dan tak lama kemudian, pegawainya pun mengantarkan makanan yang telah kita pesan. Untuk penampakannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini!
Wisata Kuliner Lesehan Saung Bambu Situ Gede Tasikmalaya
Foto di Lesehan Saung Bambu yang Sudah tersedia hidangan (Dokumentasi pribadi)
Di tengah-tengah kita menikmati hidangan makanannya, kita pun akan dihibur oleh alunan musik. Pasalnya, banyak sekali seniman yang keliling untuk memainkan musik dan nyanyian lagu. Untuk bayarannya sendiri tidak dipatok, yakni seikhlasnya pemberian dari para pengunjung wisata kuliner itu sendiri. Bahkan, jika kita tak memberinya pun tak apa-apa karena mereka tak pernah memaksa. Intinya mereka bernyanyi keliling untuk menghibur para pengunjung yang ada. Namun, alangkah baiknya kita siapkan saja uang untuk berbagi karena pada dasarnya kita pun menikmati alunan music dari mereka.
Bagi Anda yang orang Tasikmalaya dan sekitarnya, pasti berwisata ke Situ Gede dan menikmati kulinernya sudah tak asing lagi. Namun, untuk yang di luar Tasikmalaya. Pastinya informasi ini bisa menambah referensi, apalagi bagi Anda yang hobi berwisata termasuk wisata kuliner. Anda pun bisa mencoba berbagai kuliner yang tersedia di Situ Gede, termasuk juga salah satunya adalah Wisata Kuliner Lesehan Saung Bambu seperti yang kami sekeluarga lakukan.
Informasi tentang Wisata Kuliner Saung Bambu di Kota Tasikmalaya ini hanya sebatas catatan harian saja. Yang kebetulan kami sekeluarga untuk kali ini menikmati kuliner di Wisata Situ Gedenya disini. Namun, pastinya tempat yang lainnya pun tak kalah nikmat dengan hidangan yang ada disini. Nah, untuk itu Anda bisa coba deh satu persatu di beberapa tempat kuliner yang ada di area Situ Gede.
Perlu diketahui, bahwa wisata Situ Gede tak kalah dengan wisata lainnya. Banyak sekali pengunjung yang datang kesini. Hal itu terbukti dengan tempat parkirannya penuh, baik parkiran untuk motor maupun juga untuk mobil. Sudah pasti, jumlah pengunjungnya pun sangat banyak yang tersebar di beberapa titik samping sungai. Pasalnya, wisata Situ Gede pun cukuplah luas. Dan hampir di pinggir-pinggir Sungai Situ Gede dipenuhi oleh para pengunjung yang juga bisa menikmati kesegaran udara dan pemandangan yang indah.

Akhir kata kami ucapkan, selamat menikmati sisa-sisa liburan!

0 comments:

Post a Comment